SIMULATOR KERJA CRANE DENGAN CX-PROGRAMMER DAN CX DESIGNER


Assalamualaikum Wr. Wb.


Perkenalkan nama saya Yanuar M Iqbal, mahasiswa Teknik Elektro Universitas Mercubuana, disini saya akan sedikit menjelaskan tentang simulator kerja program PLC dengan CX-Programmer dan CX-Designer yang telah saya buat guna memenuhi tugas mata kuliah automasi industri yang diampu oleh dosen Bapak Akhmad Wahyu Dani, ST, MT.

Project yang saya buat ini mengenai simulator kerja Crane. Pada dasarnya titik poin pada project ini adalah bagaimana cara menggunakan simulator kerja CX-Designer yang dikombinasikan dengan CX-Programmer, jadi disini hanya sebatas menggunkaan program yang sederhana saja guna mempermudah para reader sekalian untuk belajar.

Berikut saya tampilkan ketentuan prinsip kerja pada program yang saya buat :


Berikut saya tampilkan juga tabel pengalamatan dari program yang saya buat :



Langsung saja check it to my youtube channel below untuk melihat langsung video tutorialnya :



Terimakasih atas perhatiannya para reader yang budiman, Wassalamualaikum Wr. Wb.

Comments

Popular posts from this blog

Program Lampu Lalu Lintas Sederhana CX Programmer

SIMULASI KERJA MESIN KONVEYOR DENGAN CX-PROGRAMMER DAN CX-DESIGNER

SIMULASI KERJA MESIN PENCUCI MOBIL OTOMATIS DENGAN CX-PROGRAMMER DAN CX-...